13 Tenaga Kerja Kesehatan Resmi Bertugas Di Provinsi Gorontalo

IMG-20190806-WA0003.jpg

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinkes Provinsi Gorontalo Suleman Mile, SKM., M. Kes., saat menerima 13 tenaga kerja kesehatan penugasan khusus individual periode VI tahun 2019, Senin (05/08/2019) di hotel Grand Q Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Sebanyak 13 orang tenaga kerja kesehatan dari Kementerian Kesehatan di tempatkan di Provinsi Gorontalo. Ke- 13 tenaga medis tersebut langsung diterima Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, melalui acara penerimaan tenaga kerja kesehatan, penugasan khusus individual periode VI tahun 2019, Senin (5/8) bertempat di hotel Grand Q Kota Gorontalo.

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dikes Provinsi Gorontalo Suleman Mile, SKM. M. Kes., mengatakan, para tenaga medis ditempatkan berdasarkan permintaan dan kebutuhan dari kabupaten yang mengajukan ke Kementerian Kesehatan.

“Nah, untuk tahun 2019, Provinsi Gorontalo menerima 13 tenaga medis dari Kementerian Kesehatan, yang akan bertugas selama dua tahun” ungkap Suleman Mile.

Poto Bersama tenaga kerja kesehatan penugasan khusus individual periode VI

Nantinya, kata Suleman Mile, ke-13 tenaga medis tersebut, akan ditempatkan di tiga daerah Kabupaten, yang termasuk dalam kategori daerah terpencil, kepulauan, dan perbatasan.

Tiga daerah tersebut yakni Kabupaten Bone Bolango empat orang, terdiri dua dokter umum dan dua dokter gigi. Untuk Kabupaten Pohuwato enam orang, yaitu empat orang analisis laboratorium, dan dua orang masing-masing tenaga gizi dan dokter gigi. Selanjutnya, kabupaten Gorontalo Utara menerima tiga tenaga medis, satu dokter umum dan dua analisis laboratorium, ujar Suleman Mile.

Menurut Suleman Mile, jika melihat jumlah tersebut, memang belum sepenuhnya dapat memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan di masing-masing daerah. Akan tetapi, hal ini dikembalikan lagi sesuai permintaan dan kebutuhan masing-masing daerah, jelasnya.

Suleman berharap, para tenaga medis yang ditempatkan di Provinsi Gorontalo dapat bekerja maksimal untuk melayani masyarakat, guna membantu pemerintah dalam mewujudkan kualitas kesehatan yang setinggi-tingginya, pungkasnya.

Rilis : Rinto & MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + nineteen =

scroll to top
X