16 Nakes Teladan Paparkan Inovasi Kesehatan Dihadapan Tim Penilai

IMG-20190807-WA0013.jpg

Plt Kadinkes Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M. Si., memberikan arahan pada penilaian Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas Tingkat Provinsi Gorontalo, Rabu (07/08/2019) di Aula Kantor Dinas Kesehatan Provinsi

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melaksanakan seleksi tenaga kesehatan (Nakes) teladan Puskesmas tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan tenaga kesehatan provinsi Gorontalo di tingkat nasional.

Adapun kegiatan ini, diikuti oleh 16 orang nakes yang akan diseleksi. Mereka yang telah menjalani seleksi di kabupaten/kota masing-masing terdiri atas 5 orang dari Kota Gorontalo, 5 orang Kabupaten Gorontalo, 3 orang Kabupaten Boalemo, 2 orang Kabupaten Bonebolango, dan 1 orang dari Gorontalo Utara. Tahap seleksi kali ini minus Pohuwato.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda Nalole mengungkapkan bahwa peserta yang akan menjalani tahap seleksi tersebut merupakan nakes yang berprestasi dan berinovasi dalam menjalankan tugas di puskesmas selama tiga tahun.

Poto Bersama tenaga kesehatan teladan bagi Puskesmas

“Akan dilakanakan penilaian terkait apa yang mereka lakukan di puskesmas. Bagi mereka punya prestasi, pemberdayaan masyarakat itu semua nanti akan dituangkan dalam makalah yang akan mereka paparkan pada tim penilai nanti,” ujar Misranda saat membuka kegiatan tersebut, Rabu (7/8/2019) bertempat di Aula Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Menurut Misranda penilaian dilakukan selama dua hari. Selanjutnya akan dilakukan peninjauan langsung ke puskesmas terkait apa yang sudah mereka paparkan.

“Hal ini dilakukan guna memastikan apa yang dipresentasikan oleh mereka adalah benar,” jelasnya

Meskipun berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini peserta nakes terbaik yang diseleksi, tidak akan mengikuti upacara bendera 17 Agustus di Jakarta. Namun akan mengikutinya di tahun depan. Akan tetapi peserta terbaik akan diundang dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional di Jakarta,” beber Misranda.

Sementara itu, Misranda berharap agar petugas kesehatan yang lain akan termotivasi dengan adanya kegiatan penilaian nakes teladan puskemas tersebut.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat memotivasi para petugas kesehatan untuk melaksanakan setiap tugas, dalam meningkatkan derajat kesehatan di Provinsi Gorontalo,” tandasnya (TIK/gps)

Rilis : Muhajir & MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 5 =

scroll to top
X