Bekali Krida PHBS, Dinkes Bonebol Lakukan Pembinaan SBH

IMG-20190730-WA0012.jpg

Kepala Bidang Binkesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango Roos Panai, S. Kep., Ns., MPH saat memberikan arahan pada kegiatan Pembinaan Saka Bakti Husada, Selasa (29/07/2019) di Hotel New Rahmat Kota Gorontalo

Kabupaten Bone Bolango, Dinkesprov – Tujuan pembangunan di bidang kesehatan antara lain untuk mencapai kemampuan hidup sehat bagi setiap org sehingga dapat mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal.

Untuk mencapai hal itu, gerakan pramuka sebagai bagian dari komponen bangsa mempunyai tugas pokok membina anak dan pemuda agar menjadi tenaga kader pembangun bermoral Pancasila.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Binkesmas Roos Panai, S.Kep., NS., MPH mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango saat memberikan arahan pada kegiatan Pembinaan Saka Bakti Husada (SBH) dalam Peningkatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Selasa (29/07/2019) di Hotel New Rahmat Kota Gorontalo.

Roos mengatakan, penting untuk memberi wadah kegiatan khusus Satuan Karya Pramuka Saka Bakti Husada dalam bidang kesehatan yang merupakan sarana dan wahana guna memupuk, mengembangkan bakat dan menambah pengalaman para pramuka penegak dan pendega dalam berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi serta keterampilan.

“Terutama dalam krida PHBS, sangat penting bagi anggota SBH untuk bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam pergaulan sesama” beber Roos.

Lanjutnya, kegiatan ini penting untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta keterampilan sebagai bekal anggota SBH dalam mensosialisasikan kepada masyarakat maupun anggota pramuka lainnya.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) hari itu di hadiri oleh Pengurus Kwartir Cabang Kabupaten Bone Bolango, Guru SMA/SMK, Siswa, Kepala Puskesmas, Anggota kwarcab, Pengurus pin Saka berjumlah 25 orang.

Rilis : Pratiwi & MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + seven =

scroll to top
X