Dinkes Provinsi Kurban 10 Ekor Sapi

IMG-20190812-WA0011.jpg

Pemotongan hewan kurban di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo disaksikan oleh Plt Kadinkes Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si., Senin (12/08/2019) di halaman kantor Dinas Kesehatan

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melaksanakan pemotongan hewan kurban, Senin (12/08/2019) di halaman parkir kantor Dinas Kesehatan Provinsi.

Pemotongan hewan qurban disaksikan langsung oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M. Si., dan pejabat Administrator, Pengawas dan pejabat Fungsional.

Misranda bersyukur tahun ini Dinkes masih diberikan kesempatan untuk berkurban sebanyak 10 (sepuluh) ekor sapi. Jumlah tersebut lebih banyak dari tahun sebelumnya yaitu 9 (sembilan) ekor.

“Alhamdulillah, ASN dan Pegawai Tidak Tetap masih diberikan kesehatan dan kesempatan sehingga bisa berkurban tahun ini” ucap Misranda.

Dari 10 ekor sapi tersebut 8 ekor berasal dari ASN dan 2 ekor dari Pegawai Tidak Tetap di lingkungan Dinas Kesehatan dan UPT Laboratorium Kesehatan Provinsi.

“Berkurban bukan pada masalah kemampuan individu tapi lebih pada niat yang ikhlas untuk saling membantu sesama” ungkapnya.

Daging kurban tersebut, menurut Misranda selain dibagikan kepada ASN, PTT dan masyarakat sekitar kantor, juga akan disalurkan ke panti asuhan yang berada di Lopo Kecamatan Batudaa Kabupaten Gorontalo.

Misranda berharap di tahun-tahun depan hewan kurban ini akan bertambah jumlahnya sehingga bisa menjangkau lebih banyak saudara-saudara kita yang kurang mampu.

Selain melaksanakan pemotongan hewan kurban, jajaran Dinas Kesehatan dan UPT Laboratorium Kesehatan juga berkumpul untuk makan siang bersama yang disajikan oleh masing-masing bidang. Hal ini dilakukan untuk semakin meningkatkan silaturahmi sesama pegawai Dinas Kesehatan Provinsi dan mempererat hubungan kekeluargaan.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 9 =

scroll to top
X