Dungaliyo Jadi Rujukan Akreditasi Paripurna Bagi Puskesmas di Kabupaten Pohuwato

WhatsApp-Image-2019-01-25-at-14.58.13.jpeg

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pohuwato, dr. H. Supandi Abdullah, M. Kes

Kabupaten Pohuwato, Dinkesprov – Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pohuwato, dr. H. Supandi Abdullah, M. Kes saat memaparkan inovasi program kesehatan di hadapan tim Binwil Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Jum’at (25 /01/2019).

Dari 16 Puskesmas, sejak 2016 sampai dengan tahun 2018 sudah 12 Puskesmas yang dilakukan survei akreditasi dan 8 puskesmas sudah mempunyai hasil tetapi dari 8 puskesmas tersebut belum ada yang mencapai utama. Masih ada 4 Puskesmas yang akan akreditasi dan 4 Puskesmas akan reakreditasi di tahun 2019 ini.

“Saya sangat bersyukur di Provinsi Gorontalo sudah ada Puskesmas yang lulus akreditasi Paripurna di Kabupaten Gorontalo. Selama ini Puskesmas yang selalu di sebut Paripurna adalah Puskesmas yang ada di wilayah Sulawesi Selatan” katanya.

Jadi Kadinkes menegaskan bagi Puskesmas yang ada di Kabupaten Pohuwato yang akan belajar Paripurna akan diarahkan ke Puskesmas Dungaliyo Kabupaten Gorontalo.

“Hari ini saya sampaikan bagi yang mau belajar akreditasi Paripurna belajarlah di Dungaliyo Kabupaten Gorontalo. Saya tidak akan ijinkan belajar keluar dari Provinsi Gorontalo” pungkasnya.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + 7 =

scroll to top
X