Gorontalo Terbaik Nasional Kinerja Program P2P Kolaborasi TBC – HIV

IMG-20190808-WA0008.jpg

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Reyke Uloli, SKM., M. Kes., saat menerima penghargaan atas kinerja program P2P kolaborasi TBC - HIV pada Pertemuan Nasional program Pengendalian dan Pencegahan Penyakit HIV AIDS, Tuberculosis dan Malaria, Kamis (08/08/2019) di Jakarta.

Jakarta, Dinkesprov – Provinsi Gorontalo kembali mengukir prestasi di tingkat nasional dengan memperoleh penghargaan atas kinerja program pencegahan dan pengendalian penyakit yang merupakan kolaborasi TBC – HIV.

Dari 34 provinsi yang hadir, ada 3 Provinsi terbaik yang diberikan penghargaan yaitu Bali, Lampung dan Provinsi Gorontalo. Penghargaan ini diserahkan saat kegiatan Pertemuan Nasional program pencegahan dan pengendalian penyakit HIV AIDS, Tuberculosis dan Malaria, Kamis (08/08/21109) di Hotel Golden Boutique Jakarta.

Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Reyke Uloli, SKM., M. Kes. Saat dihubungi disela-sela pertemuan Reyke memberikan apresiasi atas pencapaian kinerja program sehingga mendapat pengakuan dari Kementerian Kesehatan.

Reyke menjelaskan program penanggulangan Tuberculosis (TBC) mempunyai tantangan yang cukup besar sehubungan dengan angka Prevalensi HIV yang semakin meningkat dan berperan dalam kontribusi meningkatkan infeksi TBC. Kolaborasi TBC – HIV sangat penting untuk meningkatkan keberhasilan dalam penanggulangan TBC – HIV.

Di Provinsi Gorontalo lebih dari 80 % pasien TBC – HIV yang terlapor di Sistem informasi Terpadu Tuberkulosis (SITT) dan Sistim Informasi HIV AIDS (SIHA) telah ditindak lajuti dengan pengobatan secara bersama.

Keberhasilan atas kinerja ini berkat kerja keras para pengelola program Provinsi, Kabupaten dan Kota.
“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kepala Seksi yang membawahi Program tersebut, Pengelola Program juga PPO, Wasor TB dan HIV Provinsi, Kabupaten dan Kota yang telah bekerja dan menunjukan kinerjanya. Semoga kedepan bisa lebih baik lagi” pungkasnya.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × five =

scroll to top
X