Gubernur Rusli Habibie : Tunjukkan Dedikasi dan Loyalitas pada Aturan

IMG-20190730-WA0020.jpg

Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie saat mengambil sumpah dan melantik Pejabat Administrator, Pengawas dan pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, Selasa (30/07/2019) bertempat di Bele Li Mbui Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie mengambil sumpah dan melantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, Selasa (29/07/2019) bertempat di gedung Bele Li Mbui.

Dalam sambutannya Gubernur Rusli Habibie mengatakan saat ini terjadi jual beli jabatan, bahkan ada oknum yang membawa nama gubernur dan wakil gubernur agar menempatkan orang di eselon 3 dan 4 dengan meminta sesuatu dengan jumlah fantastis.

“Apabila ada keluarga saya maupun wakil gubernur yang seperti itu, laporkan.”

Lanjutnya, jabatan ini adalah kepercayaan dan merupakan amanah dari Tuhan sehingganya Rusli mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) menguasai tugas sehari-hari.

Gubernur Rusli menghimbau agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, tunjukkan dedikasi dan loyalitas kepada aturan.

Pejabat Administrator, Pengawas dan pejabat Fungsional di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo

“Ingat loyal kepada aturan, tulus dan ikhlas. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya karena masyarakat saat ini sedang memonitor kita, apalagi dengan kecanggihan teknologi untuk memantau kinerja pemerintah” ucap Rusli.

Terakhir, Gubernur juga berharap agar ASN menguasai teknologi dan menggunakannya untuk hal positif. Selain itu, akan dilakukan evaluasi kepada pejabat yang baru dilantik untuk dilakukan penyesuaian.

Sementara itu, Plt Kadinkes Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M. Si., mengucapkan selamat kepada pejabat Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional yang dilantik hari ini.

Misranda mengatakan, para pejabat baru segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja agar kinerja Dinas Kesehatan tetap terjaga dan lebih meningkat.

“Selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, saya berharap agar para pejabat tersebut bisa berkolaborasi dalam meningkatkan kinerja Dinas Kesehatan yang sudah baik ini” pungkas Misranda.

Adapun pejabat Administrator yang dilantik adalah Suleman Mile, SKM., M. Kes., menggantikan Dra. Zusiana Muis, M.Kes., Apt sebagai Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, pejabat Pengawas Kristin Ningrum Alaina, SKM sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian, dr. Jeane Dalie menggantikan Netty S. Salimi, SKM., M. Kes., sebagai Kasie Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa dan dr. Fitriyanto Rajak Kepala Seksi Pelayanan Medik pada RSUD dr. Hasri Ainun Habibie.

Sedangkan pejabat fungsional yang dilantik sebanyak 15 orang terdiri dari Administrator Kesehatan 5 orang, Epidemiolog Kesehatan 4 orang, Pembimbing Kesehatan Kerja 1 orang, Penyuluh Kesehatan Masyarakat sebanyak 4 orang dan fungsional terampil Sanitarian Penyelia 1 orang.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 5 =

scroll to top
X