Sekda Darda Daraba Resmikan Apotek Kimia Farma di RSUD dr. Hasri Ainun Habibie

WhatsApp-Image-2019-07-29-at-15.12.00.jpeg

Pengguntingan pita Grand Opening Kimia Farma Apotek oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Dr. Darda Daraba disaksikan Plt Kadinkes Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M. Si., Direktur RSUD dr. Hasri Ainun Habibie dan Manager Bisnis Kimia Farma Apotek Unit Bisnis Gorontalo Jeplin Karo Karo S.Farm., Apt., Senin (29/07/2019)

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Kimia Farma mulai mengoperasikan apotek baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Hasri Ainun Habibie Provinsi Gorontalo untuk dapat melayani pemenuhan obat-obatan yang belum tersedia.

Hal itu ditandai dengan pengresmian oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Dr. Darda Daraba yang di dampingi Direktur RSUD dr. Hasri Ainun Habibie dr. Yana Yanti Suleman, Senin (29/07 /2019)

Kerja sama ini dimaksudkan untuk untuk menunjang layanan kesehatan masyarakat yang ada di sekitar RSUD dr. Hasri Ainun Habibie Provinsi juga untuk pemenuhan kebutuhan obat rumah sakit.

Sekda Provinsi Gorontalo Dr. Darda Daraba saat meninjau Apotek Kimia Farma

Apotek sendiri terletak tidak jauh dari rumah sakit sehingga mudah di akses masyarakat.
Direktur RSUD Ainun Habibie, dr. Yana Yanti Suleman mengatakan bahwa keberadaan apotek sangat penting.

Meski rumah sakit sendiri sudah memiliki apotek, namun tidak dipungkiri bahwa ada beberapa obat yang habis terpakai, dan harus dibeli di apotek di luar rumah sakit. Untuk apotek Kimia Farma yang berada di RS Ainun sendiri sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk melayani peserta BPJS.

“Kalau pasiennya ditanggung BPJS, maka biaya yang dipakai akan dikembalikan lagi. Namun kasihan, mereka harus bolak balik, biaya transportasinya, belum lagi kalau pasien itu tidak dijaga, dan obatnya dibutuhkan. Maka keberadaan apotek Kimia Farma ini sangat membantu,” tutur dr Yana.

Sementara itu, Sekda Provinsi Gorontalo Darda Daraba mengapresiasi inovasi yang yang dilakukan RS Ainun. Darda berharap agar keberadaan apotek Kimia Farma  akan dapat membantu masyarakat.

“Apa yang dibuat RS Ainun saat ini sudah sangat melangkah satu step lebih baik. Penunjang-penunjang ini sangat membantu dalam memberi pelayanan ke masyarakat. Dan insyallah kedepan ketika RS Ainun ini dikembangkan ke KPBU, maka akan sangat bermanfaat untuk seluruh masyarakat Gorontalo,” tanda Darda.

Rilis : Andi & MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − nine =

scroll to top
X