Siap Di Akreditasi, Puskesmas Pilohayanga Paparkan Inovasi

IMG-20190730-WA0009.jpg

Hari pertama tim surveyor bertatap muka dengan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo dan Puskesmas Pilohayanga, Selasa (30/01/2019) di halaman kantor Puskesmas Pilohayanga

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Puskesmas Pilohayanga Kabupaten Gorontalo akan di akreditasi untuk pertama kalinya selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 30 Juli sampai dengan 01 Agustus 2019.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan yang dihadiri oleh Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Syafruddin, SKM, M.Kes., Selasa (30/07/2019). Dalam sambutannya Syafruddin menyampaikan harapan dari Dinas Kesehatan bahwa Puskesmas Pilohayanga mendapatkan hasil yang terbaik.

Penyambutan oleh jajaran Puskesmas Pilohayanga

Lanjutnya, Puskesmas Pilohayanga merupakan Puskesmas yang ke 16 di Kabupaten Gorontalo yang akan dilakukan survei akreditasi di Tahun 2019 dengan target pencapaian akreditasi utama.

“Target akreditasi utama atau Paripurna bertujuan agar Puskesmas Pilohayanga dapat memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu dan berkesinambungan” kata Syafruddin.

Survey hari pertama juga dilakukan pemaparan profil puskesmas oleh Kepala Puskesmas Cindrawati Tangahu, SKM., M.Kes., dalam paparan tersebut disampaikan beberapa inovasi dari Puskesmas diantaranya GEMAS (Gerakan Remaja Sehat) dan PEKA IBU (Pendampingan Kader Sayang Ibu Anak).

Tim surveyor terdiri dari Gusti Bagus Kertayasa, SKM., M.Kes., ketua tim yang menangani bagian Administrasi Manajemen (Admen), DR. Hj. Jasmurni Munir, M.Kes untuk Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) dan dr. Elfie Marlijn Mamahit selaku surveyor Upaya Kesehatan Perorangan (UKP).

Rilis : dr. Eda & MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − 5 =

scroll to top
X